Selasa, 12 Juli 2011

Resep


SUP JAMUR

Bahan : Jamur tiram Sayuran makaroni
Bumbu : Bawang putih Bawang merah goreng Kaldu Merica bubuk Bumbu penyedap gula dan garam
Cara Masak : Bawang putih halus,ditumiskan dimasukkan dalam mendidih. Masukkan sayuran,makaroni dan jamur tiram lalu tambahkan garam,merica bubuk,sedikit gula. Setelah masak,angkat taburi bawang merah goreng.

LUMPIA ISI JAMUR

Bahan : Kulit lumpia Jamur tiram,sayuran dan telur
Bumbu : Bawang merah Bawang Putih merica bubuk garam dan bumbu penyedap
Cara Masak : Bawang merah/putih diiris-iris lalu ditumis sampai layu. Masukkan irisan jamur sayuran dan diaduk-aduk sampai layu pula. tambahkan garam,merica,bumbu penyedap. Aduk sampai rata tambahkan telur yang telah dikocok dan lanjutkan pemasakan isi lumpia sampai matang. Isikan pada kulit lumpia digoreng.

KENTUCKY JAMUR TIRAM

Bahan : Jamur tiram Telur Tepunt terigu Minyak goreng
Bumbu : Bumbu instan
Cara masak : Cuci jamur tiram. balur dengan putih telur lalu balur dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan bumbu instan. Masak (goreng) sampai panas dan hidangkan dengan saus.

JAMUR TIRAM TUMIS NANAS TEPUNG TAPIOKA

Bahan:jamur tiram,nanas,tepung tapioka
Bumbu : Garam gula cabe cuka
Cara masak : Jamur direbus lalu dipotong- potong Nanas dipotong-potong,lalu ditumis bersama cabe sampai lalu. Selanjutnya masukkan jamur dalam tumis tersebut. Tambahkan garam,gula,cuka sesuai selera. Lumatkan tepung tapioka (tepung jagung) dalam air dan tuangkan dalam tumis tersebut dan masak sampai mengental.

ACAR JAMUR TIRAM

Bahan : Jamur tiram Minyak wijen
Bumbu : Bawang putih Cabe Kecap Vetsin Cuka
Cara masak : Jamur tiram direbus lalu dipotong-potong. Bawang putih dan cabe diiris-iris lalu dicampur kecap,vetsin,cuka dan mimyak wijen.Selanjutnya,campurkan dan aduk merata semua bahan dan bumbu-bumbunya.

TIMLO JAMUR TIRAM

Bahan : Jamur tiram Daging ayam Udang Wortel Kapri Sayuran Kentang Seledri
Bumbu: Bawang merah goreng Bawang putih Lada Kecap Garam
Cara Masak : Daging ayam direbus dalam air. Wortel dan jamur diiris sesuai selera. Kentang diiris lalu digoreng. Tumbuk (lumatkan) udang yang sudah dikupas kulit dan kepalanya bersama bumbu- bumbu lalu ditumis. Masukkan tumisan tersebut dalam kuah lalu masukkan sayuran kedalamnya. Kemudian tambahkan kecap dan cuka secukupnya dan masak sampai bau sedap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar